Tunggu ...

Iket Merak Ngibing Modifikasi MN11 Muka Premium

Iket Merak Ngibing merupakan salah satu model/ bentuk iket Sunda praktis rekaan kiwari (zaman sekarang) kasil karya para seniman Sunda. Disebut juga model kolaborasi atau rekarupa karena merupakan kombinasi dari beberapa jenis produk serupa baik dari dalam maupun luar negeri.

Iket Jawara Merak Ngibing
Iket Merak Ngibing Muka MN11 Tampak Kiri
Iket Jawara Merak Ngibing
Iket Merak Ngibing Muka MN11 Tampak Depan
Iket Jawara Merak Ngibing
Iket Merak Ngibing Muka MN11 Tampak Kanan
Iket Jawara Merak Ngibing
Iket Merak Ngibing Muka MN11 Tampak Kanan-Depan
Iket Jawara Merak Ngibing
Iket Merak Ngibing Muka MN11 Tampak Kanan Belakang
Tas Iket Kepala
Tas Iket Kepala
Tas Iket Kepala
Tas Iket Kepala


Kode MN11
Model Modifikasi Merak Ngibing Muka
Ukuran No. 4 s/d No. 12
Warna Hitam
Material Katun
Motif Polos
Produk Iket Sunda Praktis
Merek
Legok Buhun
Berat
+/- 150 s/d 250 gram

Ada juga sekelompok orang yang menyebut Iket kepala praktis ini dengan istilah iket Merak Ligar. Apapun namanya, yang jelas pakaian khas budaya Sunda ini cocok dipakai sebagai aksesoris pelengkap pakaian adat yang biasa dipakai saat pentas kesenian daerah seperti seni tari, seni beladiri, seni musik dan kesenian daerah lainnya.

Warna dan corak iket biasanya disesuaikan dengan warna atau motif pakaian yang dipakai. Meski umumnya bercorak batik namun warna hitam merupakan warna favorit karena sangat fleksibel dipakai dalam artian bisa dikombinasikan dengan pakaian warna apapun termasuk pakaian bercorak batik ataupun polos.

Bisa juga dikombinasikan dengan setelan pangsi-salontreng atau setelang carung-salontreng baik warna hitam ataupun putih, yang jelas bisa menambah nilai estetis pemakainya. Modis, elegan dan enak dipandang apalagi saat tampil di pentas kesenian daerah.

Meski umumnya dipakai di acara-acara tertentu yang berkaitan dengan acara adat tradisional Sunda, tetapi iket ini juga cocok dipakai sehari-hari dan di acara-acara non formal lainnya. Ikat kepala ini juga bisa dipakai oleh pria dan wanita (unisex accesories).

Kami memproduksi model iket ini dalam dua kualitas yakni kualitas medium dan kualitas premium. Adapun varian model iket ini cukup banyak, ada yang terbuka atasnya, tertutup atasnya, jumlah umpakan, panjang tali atau bahkan tanpa tali di belakang. Semua bisa kami bikin sesuai permintaan konsumen.


Kategori:
 

About Us | Disclaimer | TOS and Privacy | Info | FAQs
© 2016 Zulzol Distro - Powered by Blogger
Kabupaten Bandung - Jawa Barat