Tunggu ...

Iket Merak Ligar Batik Random MN10 Premium

Iket Sunda praktis ini merupakan salah satu varian dari model iket Merak Ngibing atau Merak Ligar. Ada sedikit variasi tambahan di bagian samping dengan kain yang sedikit mengacung ke atas mirip jenis iket Makuta Naga hanya saja dikombinasikan dengan model Barangbang Semplak.

Iket Merak Ligar
Iket Merak Batik MN10 Tampak Kanan
Iket Merak Ligar
Iket Merak Batik MN10 Tampak Depan
Iket Merak Ligar
Iket Merak Batik MN10 Tampak Depan-Belakang
Iket Merak Ligar
Iket Merak Batik MN10 Tampak Kanan-Depan
Tas Iket Kepala
Tas Iket Kepala
Tas Iket Kepala
Tas Iket Kepala


Kode MN10
Model Modifikasi Merak Ngibing /
Merak Ligar
Ukuran No. 4 s/d No. 12
Warna Cokelat
Material Katun
Motif Batik Random
Produk Iket Sunda Praktis
Merek
Legok Buhun
Berat
+/- 150 s/d 250 gram


Model ini adalah model rekaan kiwari kombinasi dari iket Merak Ngibing, Makuta Naga, dan Barangbang Semplak. Didesain instan (praktis) tinggal pakai. Tidak perlu melipat, mengikat dan membentuk sendiri dari kalin lepasan segi empat.

Sebenarnya, iket ini tidak bisa dibentuk manual dari kain lepasan karena talinya cukup panjang dan jumlah titik sudut kain lebih dari empat. Iket lepasan/ gebaran sendiri hanya memiliki empat sudut dengan panjang kain sekitar 100x100 cm. Itu sebabnya model ini termasuk model kolaborasi, rekarupa, atau modifikasi karena hanya bisa dibuat dengan cara dijahit berdasarkan pola khusus pembuatan iket atau blangkon Sunda.

Model iket ini umumnya dipakai di even-even kesenian atau ritual adat Sunda seperti pentas seni tari, seni musik, debus dan ngaruwat suatu daerah di Tatar Sunda. Mayoritas dibuat dalam corak batik yang disesuikan dengan pakaian sebagai aksesoris. Cocok untuk pria dan wantia, anak-anak dan dewasa.


Kategori:
 

About Us | Disclaimer | TOS and Privacy | Info | FAQs
© 2016 Zulzol Distro - Powered by Blogger
Kabupaten Bandung - Jawa Barat