Tunggu ...

Iket Candra Sumirat C10 Batik Random

Untuk memenuhi permintaan pasar, kami membuat berbagai iket Candra Sumirat batik. Model dan standar ukurannya sama persis dengan model iket Sunda lainnya, hanya material luarnya saja yang menggunakan kain batik sesuai pesanan. Ciri khas bentuk iket kepala ini adalah adanya kuncir (kain mengacung) di sebelah kanan yang memiliki makna filosofi.
Iket Candra Sumirat Batik
Iket Candra Sumirat C10 Tampak Kanan
Iket Candra Sumirat Batik
Iket Candra Sumirat C10 Tampak Depan
Iket Candra Sumirat Batik
Iket Candra Sumirat C10 Tampak Kiri
Iket Candra Sumirat Batik
Iket Candra Sumirat C10 Tampak Belakang
Tas Iket Kepala
Tas Iket Kepala
Tas Iket Kepala
Tas Iket Kepala


Kode C10
Model Candra Sumirat
Ukuran No. 4 s/d No. 12
Warna Cokelat
Material Katun
Motif Batik Random
Produk Iket Sunda Praktis
Merek
Legok Buhun
Berat
+/- 150 s/d 250 gram

Iket kepala Sunda ini lentur, fleksibel, tidak kaku dan tidak keras seperti blangkon Jawa dan bendo Sunda pada umunya. 80% dibikin manual tangan (handmade) dengan lipatan-lipatan di bagian sisi iket. Kami memproduksi ikat ini dalam dua kualitas yaitu kualitas medium dan kualitas premium.

Jika dilihat dari foto, kedua kualitas tersebut tidak bisa dibedakan karena bahan luarnya persis sama. Untuk membedakannya harus dipegang, dipakai, atau ditimbang. Kualitas premium lebih berat, lebih lentur dan tidak mudah gerah sedangkan kualitas medium lebih ringan, tidak begitu lentur dan tentu saja lebih murah.

Keudua kualitas tersebut tidak menggunakan lem dan kertas sehingga aman kena air atau saat kehujanan. Selain itu bisa dicuci dengan teknik yang benar, janga digucek langsung karena bisa merusak pola lipatan natural pada iket.


Kategori:
 

About Us | Disclaimer | TOS and Privacy | Info | FAQs
© 2016 Zulzol Distro - Powered by Blogger
Kabupaten Bandung - Jawa Barat