Tunggu ...

Iket Sunda Praktis Makuta Naga MAK13 Premium

Model iket Makuta Naga merupakan salah satu model iket Sunda praktis siap pakai rekaan kiwari (zaman sekarang) hasil karya seniman dan pengrajin aksesoris Sunda. Disebut juga dengan istilah model rekarupa atau kolaborasi karena merupakan kombinasi dari pakaian serupa.

Iket Makuta Naga
Iket Makuta Naga MAK13 Tampak Kiri
Iket Makuta Naga
Iket Makuta Naga MAK13 Tampak Depan
Blangkon Sunda
Iket Makuta Naga MAK13 Tampak Belakang
Blangkon Sunda
Iket Makuta Naga MAK13 Tampak Kanan
Blangkon Sunda
Iket Makuta Naga MAK13 Tampak Kanan
Packaging Iket Kepala
Tas / Kemasan Iket Kepala
Kemasan Tas Iket Sunda
Tas / Kemasan Iket Kepala


Kode MAK13
Model Makuta Naga
Ukuran No. 4 s/d No. 12
Warna Hitam
Material Katun
Motif Polos
Produk Iket Sunda Praktis
Merek
Legok Buhun
Berat
+/- 150 s/d 250 gram


Iket kepala ini mempunyai empat sudut kain namun akan sulit jika dibentuk langsung dari kain iket segi empat (iket lepasan). Ukurannya sudah fix seperti standar ukuran peci hitam nasional M. Iming, Peci Presiden, dan Peci Classic Exclusive Bandung.

Ukuran tersebut adalah hasil konversi lingkar kepala dalam sentimeter ke dalam nomor atau size iket yaitu No. 4, No. 5, No. 6 dan seterusnya. Lebih jelasnya dapat dilihat di halaman "Standar Ukuran Iket Sunda". Khusus ukuran anak dan bayi atau ukuran dewasa dengan kepala besar yang kelilingnya lebih dari 62 centimeter, bisa langsung menghubungi kami untuk dibikinkan.

Ciri khas iket ini terdapat sepasang kain segitiga di sisi kiri dan kanan bagian atas yang mengacung ke atas. Di bagian belakang terdapat dekorasi ekor berbentuk segitiga yang jumlahnya dua buah. Kedua kain segitiga tersebut bisa di tarik ke atas, ke bawah dan ke belakang tergantung kesukaan pemakai.

Meski bisa dipakai oleh pria dan wanita, namun lebih cocok dipakai oleh kaum adam baik dipakai sehari-hari ataupun di acara-acara tradisional adat Sunda. Sangat cocok dipakai di kegiatan-kegiatan outdoor seperti hiking, mendaki gunung atau jalan-jalan ke tempat wisata.


Kategori:
 

About Us | Disclaimer | TOS and Privacy | Info | FAQs
© 2016 Zulzol Distro - Powered by Blogger
Kabupaten Bandung - Jawa Barat