Tunggu ...

Iket Merak Ngibing MN9 Batik Random Siap Pakai

Iket atau blangkon Sunda ini termasuk iket kepala praktis tinggal pakai model Merak Ngibing atau Merak Ligar. Terbuat dari kain batik khas Sunda dengan tambahan beberapa variasi di depan dan di belakang iket. Cocok dipakai oleh pria dan wantia sebagai pelengkap pakaian penambah keindahan dan penampilan.

Iket Merak Ngibing
Iket Merak Ngibing MN9 Tampak Kanan
Iket Merak Ngibing
Iket Merak Ngibing MN9 Tampak Belakang
Iket Merak Ngibing
Iket Merak Ngibing MN9 Tampak Depan
Tas Iket Kepala
Tas Iket Kepala
Tas Iket Kepala
Tas Iket Kepala


Kode MN9
Model Merak Ligar / Merak Ngibing
Ukuran No. 4 s/d No. 12
Warna Cokelat
Material Katun
Motif Batik Random
Produk Iket Sunda Praktis
Merek
Legok Buhun
Berat
+/- 150 s/d 250 gram



Bagian atasnya didesain tertutup dan di bagian depan terdapat kain segitiga kecil yang mengacung ke atas yang mengandung makna filosofi tersendiri. Meskipun lebih cocok dipakai saat pentas seni budaya seperti seni tari dan seni musik, iket jenis ini juga bisa dipakai sehari-hari atau di berbagai acara non formal lain sebagai aksesoris pakaian.

Sangat cocok dikombinasikan dengan pangsi adat Sunda, salontreng, atau jasko lukis. Kurang cocok dipasang pin kujang di samping iket karena pin tersebut tidak akan terlihat jjelas karena didominasi oleh corak batik sehingga akan fokus pada motif, pin kujang sendiri akan terlihat samar.

Bagi sahabat kolektor atau penghobi pakaian tradisional, iket model ini bisa menjadi salah satu koleksi terbaik di kategori craft atau topi etnik. Modelnya yang tertutup bisa melindungi kepala dari panas matahari meskipun akan lebih cepat gerah jika dibandingkan dengan model terbuka atas.


Kategori:
 

About Us | Disclaimer | TOS and Privacy | Info | FAQs
© 2016 Zulzol Distro - Powered by Blogger
Kabupaten Bandung - Jawa Barat